Ads 468x60px

Labels

Senin, 14 Desember 2009

Aku Persembahkan Untukmu

Allah..
Inilah aku hamba-Mu yang hina
yang telah nodai masa mukallafnya
dengan berbuat macam-macam dosa

Allah..
Inilah aku hamba-Mu yang tersesat
lalaikan taat berbuat maksiat
berharap dari-Mu maghfiroh dan rahmat

Allah..
Inilah aku hamba-Mu yang lemah
tak berdaya hindari semua
kecuali dengan pertolongan-Mu wahai yang maha kuasa


Aku langkahkan kakiku
di tanah yang Engkau taburkan ribuan Ulama dan Auliya-Mu disana
memperbaiki diri yang telah lama rusak
mencari indah ridlo-Mu
berharap belas kasih dan magfiroh-Mu

Aku persembahkan diriku untuk-Mu
untuk menimba ilmu karena-Mu

Aku titipkan orang-orang yang aku sayang pada-Mu
supaya kelak aku bisa berjumpa dan berkumpul dengan mereka lagi

Aku percayakan Makhtubahku pada-Mu
agar suatu saat aku datang kembali padanya menjadi Halilah abadiku

Ya Allah..
Ketika aku jauh dari mereka, jadikanlah waktu itu terasa singkat dilalui
seperti tidur malam diantara dua waktu terjagaku

dan ketika aku telah kembali di tengah-tengah mereka, jadikanlah waktu itu terasa lama kami jalani
agar kami merasakan kebahagiaan yang panjang
setelah lama aku berenang melewati air mata kesedihan.

Adnan Widodo Sudirman
Hadramaut, Desember 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar